Sabtu, 08 April 2017

TESTIMONI PERKULIAHAN PSIKOLOGI PENDIDIKAN

Edit Posted by with No comments

Nama : Franisa Medilita Ketaren
NIM : 161301060
Kelas : Psikologi Pendidikan A

Perkuliahan dengan mata kuliah Psikologi Pendidikan yang sudah berlangsung selama lebih kurang tiga bulan ini memberikan banyak pengalaman kepada saya. Apalagi karena dibimbing oleh dosen pengampu yang tidak hanya satu. Banyak pelajaran berharga yang telah saya dapatkan selama mengikuti proses belajar di mata kuliah psikologi pendidikan ini. Banyak juga proses-proses yang saya alami selama pembelajaran di mata kuliah tersebut. Di dalam mata kuliah ini saya tidak hanya dituntut untuk mampu mengikuti mata kuliah di dalam kelas saja dengan berbagai teori-teorinya, melainkan juga kami dituntut untuk mampu turun ke lapangan. Dalam artian kami dituntut untuk mampu mengaplikasikan ilmu yang telah kami dapat ke dalam praktek yang sesungguhnya, contohnya yaitu melakukan observasi ke sekolah-sekolah.

Menurut saya, mata kuliah ini sangat menarik karena sangat sesuai dengan apa yang sedang kami lakukan saat ini yaitu belajar mengajar. Walaupun banyak tugas yang harus kami selesaikan untuk menempuh mata kuliah ini, tetapi bagi saya itu adalah salah satu cara untuk membentuk kami menjadi mahasiswa yang lebih baik lagi. Sebagai mahasiswa saya bisa belajar sambil memahami apa yang seharusnya dilakukan dalam dunia pendidikan sesuai dengan apa yang telah kami pelajari di mata kuliah psikologi pendidikan ini. Di mata kuliah ini kami mempelajari berbagai topic, seperti mengenai perkembangan-perkembangan pendidikan anak serta implikasinya, tentang teori motivasi khususnya motivasi untuk belajar, jenis-jenis metode pembelajararan, intelegensi, kemudia manajemen kelas yang baik, bagaimana seorang guru yang efektif seharusnya menghadapi siswanya, dan masih banyak lagi. Itu semua merupakan pelajaran berharga bagi saya dan semoga bisa saya terapkan di kehidupan saya dan masa depan saya nantinya.

Saya juga ingin berterimakasih kepada dosen-dosen pengampu yang telah membimbing saya yang tidak bisa saya sebut satu persatu karena telah bersedia membimbing dan mendidik kami dengan baik dan iklas. Banyak pelajaran berharga yang telah saya dapatkan melalui mata kuliah ini. Banyak juga kekurangan dan kesalahan yang telah saya lakukan selama proses pembelajaran di mata kuliah ini, untuk itu saya ingin meminta maaf yang sebesar-besarnya. Semoga saya menjadi pribadi yang lebih baik lagi kedepannya.
 

0 komentar:

Posting Komentar